Senin, 13 Agustus 2012

Referensi OS Android



Haaah, Android. Salah satu OS terkenal di dunia, bahkan di Amerika sendiri, Sistem Operasi yg dikembangkan oleh Google ini terus meranjak, blackberry dan symbian terpuruk! Selain itu Android menghadirkan berbagai OS seperti, Gingerbread, Honeycomb, dan yg terbaru saat ini Jelly-bean. sebenarnya apa sih perbedaannya? oke, untuk referensi buat kamu kamu semua, ini informasi yg kudapat dengan cuma cuma.




  • OS versi 2.3 Gingerbread
    Kelebihan : Peningkatan kemampuan dalam bermain/gaming, Layar antarmuka atau User Interface
    didesain ulang (tergantung device dari berbagai pihak), dukungan kamera lebih dari satu
    Kekurangan :   sistem autentifikasi ClientLogin Gingerbread tidak aman. ClientLogin digunakan sebagai aplikasi autentifikasi untuk melewati account dan password yang menggunakan koneksi wifi.
  • OS versi 3.0/3.1 Honeycomb
    OS ini dirancang khusus untuk tablet, tampilannya juga keren
    Kelebihan :  mendukung Layar yg lebih besat macam tablet, User Interface dirancang khusus tablet (keren loh), dukungan multi fungsi prosesor dan perangkat kerat grafis
    Kekurangan : mungkin, keamanannya masih terbilang rendah
  • OS versi 4.0 ICS : Ice Cream Sandwich
    Kelebihan :  membawa fitur Honeycomb untuk smartphone dan menambahkan fitur baru termasuk membuka kunci dengan pengenalan wajah, jaringan data pemantauan penggunaan dan kontrol, terpadu kontak jaringan sosial, perangkat tambahan fotografi, mencari email secara offline.
    kekurangan : Virtual keyboard. Jarak spasi dan tombol Home masih terlalu rapat. Jadi kalau kamu lagi ngetik panjang panjang, tanpa sengaja tombol Home tersentuh, otomatis layar kembali ke awal, dan hilanglah semua ketikan panjangmu tadi.
  • OS versi 4.1 Jelly bean
    Android Jelly Bean yang diluncurkan pada acara Google I/O lalu membawa sejumlah keunggulan dan fitur baru. Penambahan baru diantaranya meningkatkan input keyboard, desain baru fitur pencarian, UI yang baru dan pencarian melalui Voice Search yang lebih cepat. Bahkan penambahan dalam keamanan
Yah, secara keseluruhan OS Android, memang cocok untuk aktifitas sehari-hari. Dan tentunya Google akan terus mengembangkan dengan mendatangkan OS android terbaru, pastilah kita akan terus mengupdate yg terbaru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar