Senin, 27 Agustus 2012

Cara mengetahui siapa yang unfollow kita, tidak follow kita dan akun yang sudah kadalauarsa

Twitter, lagi ngetrendnya. Sistem folbeck pun menjadi tradisi baru dalam sosial media, still don't get it??. Tapi apa jadinya kalau orang yang kita follow tidak balik follow kita? kalau dalam kasus artis yg begitu sih wajar saja. Tapi gimana kalau orang itu kita kenal? kesannya kan jadi sombong, parahnya lagi kalau tidak kenal? siapa lo siapa gua. Hancurnya lagi orang yang kita follow tapi dia unfollow kita, it hurts men. Terus ada juga akun yang sudah berabad-abad tidak aktif tapi masih kita follow? Sudah, singkirkan saja (baca : buang ke tempat sampah) buat apa peduli orang yang tidak peduli dengan tweet kita?
Tapi gimana caranya ? kita kan tidak tau siapa yang kita follow tp tidak follow balik? Terus cara mengetahui orang yang unfoll kita? nahh, ini salah satu solusi dari sekian solusi yang ditawarkan
  • Pertama, buka www.justunfollow.com
  • Kalau sudah cari link twitter yang tulisannya "sign in with twitter" terus masukkan akun twittermu
    masih tidak mengerti? 
  • Setekah log in maka kamu akan masuk ke website resminya, nahh di halaman utama tuh kan ada banyak kolom, tapi yang paling utama itu ada "Non followers", "Who unfollowed me", "Inactive following" (oh ya kamu juga akan dimintai alamat email)
  • Kolom Non followers, ini adalah kolom akun akun yang kamu follow tapi tidak follow balik, biasanya sih di kolom ini para artis idolamu atau apapun itu, tapi kalau kamu liat sahabatmu di kolom ini? sudah, klik tombol "Unfollow" saja, praktis kan?
  • Kolom Who unfollowed me, nah ini juga penting karena di kolom ini, kamu akan ngeliat para pengkhianat, kamu akan mengingat permintaan "folbeck eaa" mereka di masa lalu, tapi caranya agak promosiin gitu ya soalnya kamu harus ngetweet "I'll be using the new unfollow tracker from ...... " ya liat sendiri kan? itu buat websitenya ngetrack siapa yang unfollowed kamu, siapa yang khianatin kamu maka akan mucul di kolom itu (mungkin). Sebenarnya dari situs twitter sendiri kita bisa tau siapa yang unfoll kita, tinggal buka profil teman maka akan muncul tulisan "not following you" atau "is following you", tapi cara ini lebih ribet gimana kalau following kamu ada 300rb?
  • Kolom Inactive following, di sini akan muncul akun akun yang kamu follow yang sudah tidak aktif lagi selama berbulan-bulan, atau berabad-abad. Secara teknis ini adalah sampah, buang saja klik "Unfollow"
Nah itulah yang bisa kubagi tips atau cara *liat judul via justunfollow website, oh ya situs ini juga menyediakan aplikasi smartphone mereka, tersedia di GooglePlay untuk hp android, nda tau deh buat apple sama bb. Semoga bermanfaat. Temukan pengkhianatmu !!!

3 komentar:

  1. Tapi kok, sejak pake cara ini. yang follow makin bnyak, tp followers makin berkurang tiap hari.. Kalo mau berhenti berlangganan, gmn yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kenapa bisa begitu ya?aku pakai ini ga ada efek apa2 sama following aku.mungkin kamu ada pake aplikasi nambah followers instan...:)
      kalau mau berhenti,pilih pengaturan>aplikasi>cabut akses justunfollow

      Hapus
  2. who unfollow me nya ko ngga isa dibuka ya?

    BalasHapus